Monday, May 20, 2019

Kehabisan ide

Saat gue nulis postingan ini, jujur gue emang lagi kehabisan ide banget. Bukan cuma kehabisan ide buat nulis, tapi juga untuk ngejalanin hidup. Menurut gue, bangun tidur-melakukan aktivitas-lalu tidur lagi, itu juga butuh ide. Misalkan, bangun tidur mau ngapain...mandi? sarapan? berangkat kerja? sebelum berangkat kerja apa aja yg harus  disiapin. Semua hal yang akan kita lakukan yang ada di pikiran itu, itu kan ide... Iya gak sih? hahaha oke mari kita cek KBBI.

ide /idé/

  1. n rancangan yang tersusun di dalam pikiran; gagasan; cita-cita: ia mempunyai -- yang bagus, tetapi sukar dilaksanakan
  2. n perasaan yang benar-benar menyelimuti pikiran


Nah, sekarang banget nih, gue lagi kehabisan ide untuk nulis artikel, yang dimana gue dituntut untuk nulis artikel setiap harinya. Sebenernya gak artikel doang sih, bahkan konten produk juga gue harus bisa hahaha. Gak cuma sekali dua kali gue ngalamin writer's block kayak gini. Tapi ini terparah, hahaha, karena dibarengin sama kehabisan ide untuk melakukan sesuatu hal baru dalam hidup gue.

Sebelumnya gue akan curhat dulu kondisi mood gue saat ini. Lagi bete cuy... hahaha kenapa bete? Lo pernah gak sih punya temen, pacar, sodara, atau siapapun itu, yang udah berkali-kali lo bilangin atau lo warning tentang suatu hal tapi dia gak ngerti-ngerti juga? Atau lo nasehatin sesuatu untuk kebaikan dia tapi mereka cuek aja? Atau lo ngasih suatu peringatan untuk jangan ini jangan itu, tapi nyatanya masih diulang lg? Nah, gue lg di posisi yg udah gak tau lagi harus nyampein kayak gimana biar dimengerti :( sad...

Udah gak tau lagi gimana caranya alias kehabisan ide untuk ngebilangin orang tersebut. No offense, gue tidak mengarahkan pembahasan ini kepada satu orang doang, karena gue ngalamin ke beberapa orang. Jujur sih, semakin gue sabar semakin 'bodo amat' jadinya. Jiwa 'cuek' gue akan aktif dengan sendirinya kalo berkali-kali ngadepin orang yang susah dibilangin. Kalo udah cuek biasanya gue kayak orang marah, hahaha, padahal gak marah ya cuma males aja gak sih?

Selain itu juga, gue kehabisan ide untuk melanjutkan karir. Sedang berada di titik bingung kenapa tak kunjung dapat panggilan kerja padahal udah apply cv di berbagai perusahaan, dan udah berkali-kali dateng interview. Sabar sih gue, bahkan terkesan santai karena orang tua gak nge-push gue untuk kerja. Masih ditampung di rumah dan dikasih makan, hahaha, kasarnya, masih bergantun hiduo sama orang tua. Cuma kan gak bisa lama-lama juga dong... gue si pecicilan dan banyak bacot ini kan juga butuh penghasilan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan gue. Penghasilan sebagai penulis lepas gak bisa menutupi semua keinginan gue hahaha, karena gue juga berencana untuk nabung buat masa depan gue. Ya kan... sebuah ide seharusnya menghasilkan ide baru untuk selanjutnya direalisasikan. Tapi kadang ide juga bisa ngumpet gamau keluar :(


No comments:

Post a Comment